Wonderkid Lyon Berkeinginan Bela Real Madrid

Football5star.com, Indonesia – Wonderkid Lyon, Rayan Cherki mengakui bahwa dirinya memiliki cita-cita bisa membela tim LaLiga Spanyol, Real Madrid kelak.

Dikutip Football5star.com dari marca, Jumat (27/3/2020) Cherki menyebut bahwa keinginan membela Real Madrid ialah ambisinya sejak bermain sepak bola.

“Saya ingin bermain di Real Madrid di masa depan nanti,” katanya saat diwawancarai halaman resmi Lyon. Selain itu, Cherki pun berkeinginan kelak di masa depan mampu meraih gelar Ballon d’Or.

getty images

Publik sepak bola Lyon memang sangat berharap Cherki mampu menjadi bintang masa depan Prancis. Ia dianggap sebagai salah satu gelandang serang potensial yang bakal diminati banyak klub besar Eropa.

Remaja jebolan akademi Lyon ini sebelumnya menimba ilmu di akademi Saint Priest pada 2009 hingga 2020. Pindah ke akademi Lyon pada 2010, 9 tahun kemudian ia naik kasta ke tim Lyon II.

Pemain berdarah Prancis-Italia-Aljazair ini mencetak 5 gol dari 9 penampilan bersama Lyon II. Ia pun naik kasta ke tim utama Lyon dan hingga saat ini tercatat bermain sebanyak 6 kali.

Meski memiliki darah Italia dan Aljazair, Cherki lebih memilih untuk membela tim Ayam Jantan. Pada 2018, ia telah menjalani debutnya bersama Prancis U-16 melawan Denmark di laga persahabatan.

Keputusan dari Cherki ini membuat federasi sepak bola Aljazair kebakaran jenggot. Federasi sepak bola Aljazair dikabarkan sempat membujuk ibunda Cherki yang berdarah Aljazair agar bisa membuat sang anak membela Aljazair.

Liga SpanyolOlympique LyonRayan CherkiReal Madrid