Wonderkid Malaysia Resmi Dipinang Klub Belgia

Football5star.com, Indonesia – Wonderkid asal Malaysia, Luqman Hakim, dipinang klub divisi utama Belgia, KV Kortrijk. Pemain 18 tahun itu resmi menandatangani kontrak berdurasi lima tahun pada Kamis (6/8) siang WIB.

Pada musim 2020 lalu, Luqman merupakan bagian dari skuat Selangor FA. Tak hanya itu, ia juga menjadi bagian dari skuat timnas Malaysia U-19 dan U-23 dalam dua tahun terakhir.

Kedatangan Luqman ke Belgia tentu tak lepas dari pemilik KV Kortrijk, Vincent Tan. Pasalnya, Tan juga merupakan warga negara Malaysia dan ingin mengembangkan bakat-bakat pemain Negeri Jiran di Eropa.

“Kami telah mengambil resiko besar dengan memberi kontrak berdurasi lima tahun kepada Luqman Hakim. Manajemen klub awalnya tak merestui. Tapi, sebagai pemilik klub saya berhasil meyakinkan mereka untuk memberi Luqman kesempatan.” kata Vincent Tan kepada Goal.

“Saya juga berhasil meyakinkan manajemen klub karena reputasi Luqman sebagai salah satu bakat muda terbaik di dunia sepak bola saat ini,” kata Tan menambahkan.

Lebih lanjut, Tan juga menjamin Luqman akan mendapat menit bermain di Liga Belgia musim depan. Pebisnis berumur 68 tahun itu mengaku akan bicara dengan pelatih KV Kortrijk agar memaksimalkan bakat Luqman.

“Saya sudah berpesan kepada manajemen klub untuk memberi Luqman menit bermain. Tugas Luqman adalah, meyakinkan pelatih agar memberikannya menit bermain. Meski hanya 10 atau 15 menit sebagai pemain pengganti. Tapi, keputusan final tetap ada di tangan pelatih,” tandas Tan.

KV KortrijkLuqman Hakim ShamsudinTimnas Malaysia