Wonderkid PSV Bisa Jadi Penyerang Masa Depan Timnas Belanda

Football5star.com, Indonesia – Bek timnas Belanda, Nathan Ake, meyakini kalau bintang muda PSV Eindhoven, Donyell Malen, memiliki masa depan yang sangat cerah. Menurutnya, Malen adalah penyerang muda terbaik yang dimiliki Belanda saat ini.

Nama Malen mulai mencuat ketika ia berhasil menjebol gawang Jerman pada partai Kualifikasi Piala Eropa 2020 bulan Oktober lalu. Selain itu, pemain 20 tahun itu juga sukses mencetak 10 gol dari 10 penampilannya bersama PSV di ajang Eredivisie musim ini.

“Donyell Malen memiliki naluri mencetak gol alamiah. Dia berhasil masuk ke skuat timnas Belanda dalam dua kesempatan terakhir dan mampu mencetak gol di laga debutnya,” ujar Nathan Ake seperti dikutip football5star.com dari Goal.

instagram.com/donyellmalen

“Dia adalah bakat muda yang luar biasa dan masih sangat muda. Keberhasilannya mencetak banyak gol untuk PSV tentu menjadi pertanda baik untuk masa depannya,” kata Ake menambahkan.

Lebih lanjut, Ake juga mengatakan kalau Malen tak akan lama berkarier di Eredivisie. Menurutnya, akan ada banyak klub besar Eropa yang ingin menggunakan jasanya apabila Malen mampu melanjutkan penampilan gemilangnya bersama PSV.

“Jika Malen bisa terus tampil konsisten bersama PSV dan timnas Belanda di sisa musim 2019-20, saya yakin dia akan bisa tampil di klub besar Eropa dalam waktu dekat,” tandas Ake.

Malen sendiri saat ini memang masih menjadi alternatif dari Memphis Depay di skuat Oranje. Namun, ia bisa saja menggeser posisi Depay di ajang Piala Eropa 2020 mendatang apabila terus bermain baik.

Donyell MalenNathan AkePSV EindhovenTimnas Belanda