Wright: Arsenal Memasuki Masa Suram

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Arsenal memasuki masa suram. Hal itu diyakini mantan striker The Gunners, Ian Wright. Hal yang membuat dia beranggapan demikian adalah kepemilikan penuh Stan Kroenke atas klub dari London Utara tersebut. Dalam pandangannya, itu merupakan tanda awal menghilangnya ambisi juara.

“Saya dapat menyimpulkan soal Stan Kroenke menjadi pemilik tunggal Arsenal dalam dua kata: benar-benar bencana!,” tegas Wright dalam kolomnya di The Sun seperti dikutip Football5Star.com. “Saya betul-betul takut hari-hari melihat The Gunners menjadi kandidat juara akan segera hilang.”

Stan Kroenke kini jadi pemilik tunggal Arsenal.
reuters.com

Kecemasan mantan striker timnas Inggris itu didasarkan pada kiprah Kroenke di Arsenal selama ini. Wright tak melihat keseriusan pengusaha asal Amerika Serikat itu dalam memajukan Arsenal.

“Ini adalah orang yang terus berada di latar belakang sepanjang keberadaannya di Arsenal. Seseorang yang selama saya perhatikan tak pernah benar-benar mencoba melakukan hal terbaik bagi klub. Saya menangkap kesan, semuanya hanya tentang berbuat yang terbaik bagi dirinya sendiri,” tambah Wright.

Sebagai mantan penggawa The Gunners, pria berumur 54 tahun itu sangat sedih dan kecewa. Secara khusus, dia menjelaskan satu hal yang paling ditakutkannya. “Saya benar-benar sangat cemas bahwa dia akan lebih gila lagi mengeruk uang melalui Arsenal, bukan memberikan uang kepada mereka,” tegas dia.

Bagi Wright, pengambilalihan kepemilikan Alisher Usmanov oleh Kroenke adalah pukulan keras di tengah secercah asa seiring kedatangan Unai Emery sebagai pengganti Arsene Wenger. Kecemasannya kian berlipat ganda karena The Gunners pada saat ini bukan lagi tim yang disegani di Premier League. Mereka bukan lagi klub yang dipandang bisa merebut trofi juara.


Tahukah Anda?

Sepanjang berkiprah di Liga Inggris, Ian Wright pernah sekali menjadi pencetak gol terbanyak. Itu diraihnya pada musim 1991-92 dengan torehan 29 gol. Menariknya, musim sebelumnya, pencetak gol terbanyak Liga Inggris juga berasal dari Arsenal, yakni Alan Smith dengan 23 gol.

Comments
Loading...