Wright Minta Arsenal Kontrak De Rossi

Football5star.com, Indonesia – Legenda Arsenal, Ian Wright, berharap manajemen The Gunners mengontrak Daniele De Rossi. Menurut Wright, De Rossi bisa menjadi mentor bagi para pemain muda Meriam London.

De Rossi tengah berstatus free agent (tanpa klub). Gelandang bertahan berusia 35 tahun itu memutuskan untuk angkat koper dari AS Roma setelah musim 2018-19 usai.

Skuat Arsenal saat ini dihuni oleh sejumlah pemain muda, khususnya di sektor gelandang. Wright meyakini, De Rossi bakal membagi pengalaman berharga bagi mereka.

“Arsenal harus mendatangkan De Rossi dari Roma,” kata Wright melalui akun Twitter pribadinya, @IanWright0.

“Kami akan mendapatkan 15 penampilan dari dia. Itu tidak akan menguras banyak uang. Dia bisa membagikan pengalaman yang tidak ternilai bagi mereka dan uang digunakan dengan baik,” tuturnya.

De Rossi merupakan jebolan akademi Roma. Dia melakoni debut profesional bersama I Giallorossi di bawah asuhan pelatih Fabio Capello pada Oktober 2001.

Sepanjang karier, De Rossi tidak pernah memperkuat klub lain selain Roma. Selama berseragam tim ibu kota Italia tersebut, dia pernah merasakan dua trofi Coppa Italia dan satu trofi Piala Super Italia.

Daniele de Rossi - Eusebio di Francesco - AS Roma - FourFourTwo arsenal
Daniele De Rossi (Foto: FourFourTwo)

Bersama I Giallorossi, De Rossi mencatatkan 63 gol dan 54 assist dari 616 penampilan dalam berbagai ajang.

De Rossi juga turut berjasa mengantar timnas Italia meraih trofi Piala Dunia 2006. Dia mengemas 21 gol dan lima assist dari 117 laga bersama Gli Azzurri.

Pengabdian 18 tahun De Rossi kepada Roma harus berakhir pada musim panas ini. Pasalnya, kapten I Giallorossi tersebut tidak mendapat kontrak baru.

Comments
Loading...