Wright-Phillips Minta Kompany Bertahan di City

Football5star.com, Indonesia – Legenda Manchester City, Shaun Wright-Phillips, minta Vincent Kompany untuk bertahan di Etihad Stadium musim depan. Di matanya, Kompany adalah pemain terpenting The Citizens.

Masa bakti Kompany di City akan berakhir pada 30 Juni 2019, tetapi belum ada tanda-tanda perpanjangan kontrak yang diterimanya. Hal itu cukup membingungkan mengingat ia adalah sosok penting yang memberikan empat trofi Liga Inggris untuk City.

Menurut Wright-Phillips, Kompany seharusnya menerima perpanjangan kontrak dari The Ciitzens. Keberadaan Kompany akan amat berguna untuk City jika badai cedera menerpa mereka seperti musim ini.

Vincent Kompany manchester city

“Saya tidak tahu apa yang terjadi dengan Vinnie saat ini, apakah dia akan perpanjang kontrak atau pensiun, tapi saya pikir akan menyenangkan untuk memiliki beberapa bek tengah lagi dan itu satu-satunya posisi yang bisa saya pikirkan, hanya untuk menutupi cedera. Mereka sangat menderita dengan cedera di lini belakang tahun ini,” kata Wright-Phillips di Soccerway.

“Saya pikir gol paling penting adalah gol dari Kompany melawan Leicester City. Itu adalah pukulan yang luar biasa dan mengingat bahwa dia belum mencapai target dari luar kotak penalti sejak 2013.”

“Dia mencetak sundulan melawan United dalam kemenangan gelar pertama mereka, dan dua kali dia mencetak gol yang membuat mereka sampai pada titik untuk bisa memenangkan liga.”

“Para pemain besar selalu muncul di saat yang tepat, dan Vincent menjadi kapten yang luar biasa. Ia menunjukkan itu di akhir musim,” Wright-Phillips menambahkan.

Kompany telah berseragam City sejak dibeli dari Hamburg SV pada Agustus 2008. Beberapa musim terakhir, performnya menurun karena sering alami cedera. Selama 11 tahun memperkuat City, ia mencatatkan 359 penampilan dengan koleksi 20 gol dan 11 assist dalam berbagai ajang.

Comments
Loading...