Wuilker Farinez Akui Venezuela Beruntung Curi Poin dari Peru

Football5Star.com, Indonesia – Kiper timnas Venezuela, Wuilker Farinez, tak menyangkal timnya beruntung menuai hasil imbang melawan timnas Peru. Pada laga pertama fase grup Copa America 2019, La Vinotinto bermain imbang tanpa gol dengan La Blanquirroja di Stadion Arena do Gremio, Minggu (16/6/2019) dini hari WIB.

Kiper berumur 21 tahun yang pada laga itu menjalani laga perdananya pada ajang Copa America menilai hasil imbang sangatlah berharga bagi timnas Venezuela. Itu tak terlepas dari fakta pertandingan yang menunjukkan lawan lebih superior dan punya peluang-peluang emas. Bahkan, timnas Peru bisa dikatakan sial karena dua gol mereka dianulir wasit.

Twitter @Jasoninho10

“Ini hasil imbang yang penting. Kukira hasil ini dapat diterima. Memang sangat disesalkan kami tak dapat meraih kemenangan, tapi itulah sepak bola. Kami harus terus berjuang,” kata Wuilker Farinez seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi Copa America.

Lebih jauh, kiper Millonarios itu menambahkan, “Hasil imbang ini sangat berharga bagi kami. Sekarang, kami harus mengoreksi detail-detail kesalahan yang ada untuk menghadapi Brasil.”

Kontribusi Wuilker Farinez pada hasil imbang itu sangat besar. Dia antara lain mengagalkan peluang emas Edison Flores pada menit ke-75. Berbekal kecekatannya, dia menghalau tembakan jarak dekat pemain timnas Peru itu tepat di garis gawang.

Timnas Venezuela dijadwalkan bersua timnas Brasil pada lanjutan fase grup Copa America 2019, Rabu (19/6/2019) pagi hari WIB. Laga tersebut akan jadi ujian berat bagi Wuilker Farinez dkk. Selain berstatus tuan rumah, Thiago Silva cs. juga menanggul kemenangan 3-0 atas Bolivia pada laga pembuka. Philippe Coutinho menjadi bintang dengan torehan brace ‘dua gol’ pada laga itu.

Copa AmericaCopa America 2019Timnas Perutimnas VenezuelaWuilker Farinez