Xabi Alonso: Saya Tinggalkan Real Madrid Demi Pep Guardiola

Football5star.com, Indonesia – Pada akhir musim 2014, Xabi Alonso memutuskan untuk angkat koper dari Real Madrid dan memilih untuk bermain di Bundesliga Jerman bersama Bayern Munich.

Padahal Alonso baru saja mengantarkan Real Madrid meraih La Decima di Liga Champions. Ternyata di balik keputusannya tersebut, ada alasan kuat dari Xabi meninggalkan Santiagi Bernabeu.

Xabi Alonso - Karl-Heinz Rummenige - Bayern Munich - Marca
Marca

Dikutip Football5star.com dari Daily Mail, Minggu (17/11/2019) Xabi menyebut bahwa faktor Pep Guardiola yang membuatnya meninggalkan Real Madrid dan bermain untuk Bayern Munich.

“Aku sangat ingin tahu rahasia dia melatih. Musim sepak bola sangat panjang dan sepertinya Pep tak pernah kehabisan tenaga,” kata Xabi.

“Dia selalu waspada, selalu siap. Untuk para pemain, mungkin ini memberi kami kesigapan agar selau tampil baik di tiap laga,” ucapnya.

Dikatakan oleh Xabi, bahwa saat bermain di Bundesliga dirinya selalu merasakan tekanan. Utamanya jika Bayern bertemu Dortmund yang saat itu masih dilatih oleh Jurgen Klopp.

“Seperti Klopp selalu ingin membuat Anda tak bebas bergerak. Dia akan selalu menjebak kita pada tekanan yang terorganisir,” kata Xabi Alonso.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More