Xabi Alonso Yakin Bisa Hindari Bui Dalam Kasus Pajak

Football5Star.com, Indonesia – Xabi Alonso tak memperlihatkan kepanikan terkait penggelapan pajak yang dituduhkan kepadanya. Dia yakin bisa menghindari hukuman penjara yang diancamkan kepadanya. Padahal, ancaman hukuman yang dihadapinya tidaklah ringan. Jaksa menuntut dia dipenjara selama lima tahun.

“Saya merasa tidak bersalah. Saya tahu persis bahwa saya telah mengurus masalah pajak secara benar dan bekerjasama dengan otoritas yang ada,” terang Alonso, Rabu (21/3/2018), seperti dikutip Football5Star.com dari kantor berita EFE. “Saya yakin segalanya akan berakhir baik bagi saya.”

Xabi Alonso saat datang ke pengadilan.
as.com

Pemain yang baru saja pensiun pada akhir musim lalu tersebut diduga menggelapkan pajak terkait image rights-nya selama memperkuat Real Madrid dari 2009 hingga 2014. Selain menghadapi tuntutan hukuman penjara lima tahun, pria yang juga pernah membela Liverpool tersebut juga diharuskan membayar denda sebesar 4 juta euro.

Penyelidikan terhadap pria berumur 36 tahun tersebut dikabarkan telah berlangsung sejak 2015. Sejak awal, Alonso tak merasa bersalah. Dia berdalih, semua masalah terkait image rights dirinya telah ditangani oleh sebuah perusahaan yang berbasis di Madeira, Portugal.

Alonso bukan satu-satunya figur dari lapangan hijau yang tersandung kasus pajak. Beberapa bintang lain pun mengalami hal serupa. Di antaranya adalah Lionel Messi, Javier Mascherano, Jose Mourinho, dan yang terakhir, Cristiano Ronaldo. Seperti halnya mantan pemain Real Sociedad tersebut, kasus penggelapan pajak Ronaldo juga masih belum usai.

Comments
Loading...