Xavi Beri Saran agar Barcelona Bisa Juara Liga Champions Musim Depan

Football5star.com, Indonesia – Mantan kapten sekaligus legenda hidup Barcelona, Xavi Hernandes memberikan saran agar mantan timnya itu bisa meraih Liga Champions di musim depan.

Menurut Xavi, gaya permainan yang membuat Barcelona tak mampu meraih Liga Champions pada musim ini. Ia menyebut tim besutan Ernesto Valverde tersebut harus lebih bisa mendominasi tiap pertandingan.

“Saya pikir Barcelona harus mendominasi pertandingan lagi di musim depan, jika tidak mereka akan kehilangan Liga Champions seperti di musim ini,” kata Xavi seperti dikutip football5star.com dari marca, Sabtu (18/5/2019).

“Itulah fakta sejarah ketika Barcelona pertama kali dan terakhir memenangkan Liga Champions. Kami medominasi pertandingan,” ucap Xavi.

xavi hernandez barcelona - Twitter totalBarca

Xavi secara gamblang menyebut bahwa Lionel Messi cs musim ini tak mampu mendominasi pertandingan, utamanya di arena Liga Champions.

“Ya, saya pikir sekarang Blaugrana tidak bisa mendominasi pertandingan,” kata Xavi.

Pada awal Mei 2019 lalu, Xavi memutuskan gantung sepatu dari sepak bola. Kabarnya setelah pensiun sebagai pemain, Xavi memiliki keinginan besar untuk meniti karier sebagai pelatih.

Ia pun banyak digadang-gadang akan kembali ke Barca dan menjadi pelatih di Nou Camp.

“Filosofi saya sebagai pelatih merefleksikan gaya yang dikembangkan dalam pengaruh Johan Cruyff dan La Masia sejak lama. Itu adalah pengaruh gaya bermain terbesar yang dianut Barca,” kata Xavi.

“Saya suka melihat tim mengambil inisiatif di lapangan, menampilkan sepak bola menyerang dan mengembalikan esensi permainan yang kita sukai pada masa kanak-kanak, yakni penguasaan bola,” tuturnya.

Comments
Loading...