Xavi Ditakdirkan Latih Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Mantan gelandang Barcelona, Juan Antonio Pizzi, mengaku yakin cepat atau lambat Xavi Hernandez akan menjadi pelatih Azulgrana.

Rumor Xavi menjadi pengganti Ernesto Valverde di Barcelona sempat muncul sebelum manajemen klub yang bermarkas di Camp Nou itu memilih Quique Setien sebagai pelatih baru.

Dalam perbincangan dengan eks penyerang Barcelona Samuel Eto’o melalui Instagram, sang legenda mengakui ada tawaran untuk melatih Blaugrana. Namun, tawaran itu ditolak Xavi.

Meski menolak, Pizzi percaya, suatu saat Xavi akan kembali dan menjabat posisi pelatih di Camp Nou.

Xavi Hernandez tak pernah betul-betul disodori tawaran resmi oleh Barcelona.
talksport.com

“Saya pikir Xavi mengevaluasi situasi dengan sangat baik. Ada fakta bahwa dia akan melatih mantan rekan setimnya, tetapi juga fakta bahwa dia akan kembali mungkin tanpa pengalaman melatih di La Liga,” kata Pizzi kepada Daily Mail.

“Saya pikir itu menuntunnya untuk mengambil keputusan yang akhirnya dia ambil, untuk mengatakan: ‘Beri saya waktu. Saya ingin melatih Barcelona dan saya pikir saya siap untuk melakukannya tetapi saya pikir saya harus mengembangkan diri saya sedikit lebih banyak lagi’.”

“Saya sangat yakin bahwa masa depan dia dan masa depan Barcelona akan datang bersama pada satu titik. Saya tidak tahu apakah dalam dua tahun atau lima tahun atau delapan tahun, tetapi dia akan menjadi pelatih Barcelona, tidak ada keraguan tentang itu,” ia menambahkan.

Xavi memutuskan untuk menolak tawaran Barcelona dan bertahan melatih di klub Qatar Al Sadd. Ia memiliki kontrak di klub itu sampai 2021.