Xavi Dukung Rencana Barcelona Gaet Rabiot Dari PSG

Banner Football Live Star Baru-Football5star
Football5star.com, Indonesia – Mantan playmaker sekaligus kapten Barcelona, Xavi Hernandez, mendukung rencana The Catalans menggaet gelandang Paris Saint-Germain (PSG), Adrien Rabiot. Xavi menilai lini tengah Barca semakin kuat dengan kehadiran pemain 23 tahun asal Prancis itu.

Barca harus mencari gelandang berkualitas setelah kehilangan Andres Iniesta. Sang pengatur serangan memutuskan meninggalkan Camp Nou pada akhir musim lalu dan menerima pinangan klub Jepang.

Nama Rabiot masuk radar Barca. Xavi sangat berharap bekas klubnya tersebut bisa merealisasikan transfer mantan pemain Toulouse itu karena teknik Rabiot sangat menjanjikan untuk membuat lini tengah Barca makin solid.

“Dia pemain yang memiliki level hebat secara teknik. Dia bisa bermain dengan sempurna sebagai gelandang tengah di Barca. Dia bisa berkontribusi banyak, tetapi itu sudah masuk wilayah spekulasi,” ujar Xavi kepada Mundo Deportivo seperti dikutip Football5star.com.

Xavi berharap Barca melakukan pembicaraan yang lebih efektif agar bisa terjadi transfer. Dia tak ingin Barca kembali gagal setelah rencana mendatangkan Antoine Griezmann tidak terwujud karena penyerang internasional Prancis tersebut memilih bertahan di Atletico Madrid.

“Saya sudah ditanya banyak hal tentang Griezmann pada musim panas ini tetapi pada akhirnya dia bertahan di Atletico Madrid. Namun jika Rabiot datang, dia akan menjadi pembelian yang hebat,” ungkap Xavi, yang juga memuji keberhasilan Barca menggaet pemain Brasil, Arthur, dari Gremio.

“Saya pikir dia adalah pemain yang sangat mudah beradaptasi dengan Barca. Dia memiliki apa yang kita sebut DNA Barca, kualitas teknis dan bakat yang anda butuhkan. Sekarang, semua tergantung pada dirinya, mentalitasnya dan apakah dia siap bermain untuk tim yang bagus,” tambah Xavi.

Comments
Loading...