Xavi Hernandez Sukses Rebut Trofi Pertamanya Sebagai Pelatih

Football5star.com – Legenda Barcelona, Xavi Hernandez, berhasil memenangi trofi pertamanya sebagai pelatih di Qatar. Hal itu setelah dia membawa timnya, Al Sadd mengangkat gelar Piala Sheikh Jassim usai kalahkan 1-0 Al Duhail SC di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha, Sabtu (17/8/2019).

Turnamen ini merupakan ajang pertemuan dua pemenang. Al Sadd sebagai pemenang liga menantang Al Duhail yang menjuarai Piala Emir Qatar musim lalu. Keberhasilan itu bikin Xavi tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya.

“Saya senang dengan gelar pertama saya sebagai pelatih bersama Al Sadd, kami bekerja keras dalam beberapa minggu terakhir, dan hari ini kami berada di atas panggung untuk memenangkan kejuaraan pertama kami musim ini,” kata Xavi seperti dikutip oleh The-AFC. com.

“Kami pantas mendapatkan gelar, dan para pemain layak diberi penghargaan setelah level dan kinerja yang mereka tunjukkan selama seluruh pertandingan. Pertandingan itu tidak mudah sama sekali,” sambung pemenang Liga Champions empat kali itu.

Legenda Spanyol dan Barcelona itu juga baru saja membawa Al Sadd melewati Al Duhail di Babak 16 Liga Champions Asia 2019 pekan lalu. Al Sadd sukses menahan Al Duhail dengan hasil imbang 1-1 di leg pertama dalam pertandingan kompetitif pertama Xavi.

Kemudian mereka sukses mengalahkan rivalnya itu dengan skor 3-1 di leg kedua untuk mencapai perempat final ACL 2019. Pada perempat final, Al Sadd menghadapi wakil Arab Saudi, Al Nassr FC dan leg pertama bakal dihelat di Stadion Internasional King Fahd, Riyadh pada 26 Agustus.

Al SaddBarcelonaXavi Hernandez