Xavi Hernandez Merendah Disamakan Dengan Arthur Melo

Football5star.com, Indonesia – Xavi Hernandez mengometari kiprah Arthur Melo selama memperkuat Barcelona. Sejak bergabung Blaugrana, banyak pihak yang langsung menyandingkan pemain asal Brasil tersebut sebagai versi terbaru Xavi.

Namun, Xavi Hernandez justru merendah. Meski telah meraih berbagai gelar bersama Barcelona, pemain yang memutuskan pensiun di Al Sadd tersebut tak besar kepala. Menurutnya, Arthur Melo punya beberapa keunggulan tersendiri dibandingkan dirinya.

“Jika Anda ingin membuat perbandingan, sebaiknya lakukan ketika aku berusia 22 tahun. Sekarang, aku sudah lebih dari 30 tahun sementara dia masih 22 tahun. Menurutku itu tidak adil. Menurutku, dia melewati musim yang baik bersama Barca,” katanya seperti dikutip dari Sport English.

sport-bible.com

“Dia bisa bermain selama 10 musim ke depan untuk Barca dalam level terbaik. Seharusnya dia bisa lebih berani, memberikan bola berbahaya dan menembak lebih sering. Itu benar-benar diriku ketika muda dulu. Aku akui ada sedikit kemiripan antara kami berdua,” katanya melanjutkan.

Arthur Melo didatangkan dari Gremio pada musim panas lalu dengan dana 31 juta euro. Baru-baru ini, pemain berusia 22 tahun tersebut mengalami masalah otot dan terancam absen di final Copa del Rey. Sepanjang 2018/19 sudah ada 43 pertandingan yang ia catatkan bersama Barcelona di semua ajang.

Sementara Xavi Hernandez, melewati 17 musim untuk tim asal Catalonia tersebut. Tercatat ada empat sumbangan gelar Liga Champions serta delapan kali juara LaLiga. Belum lagi sumbangan 85 gol dari 769 pertandigan.

Comments
Loading...