Xavi Sarankan Gelandang Bayern Gabung Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Bayern Munich sedang menjalani pemusatan latihan di Qatar. Momen ini dimanfaatkan oleh Xavi Hernandez untuk menemui salah satu gelandang Die Roten, Joshua Kimmich.

Bak gayung bersambut, Kimmich juga ternyata sangat mengidolakan Xavi yang sama-sama beroperasi di lini tengah. Dalam pertemuan tersebut keduanya berbincang soal banyak hal, terutama soal sepak bola.

Xavi bahkan mengomentari kualitas Kimmich yang menurutnya cocok untuk bermain di Barcelona. Bahkan, ia mengaku baru pertama kali menemui tipe pemain seperti gelandang 23 tahun tersebut.

“Aku terlebih dahulu berbincang dengan mantan pelatihnya, Guardiola. Ia bilang bahwa pemain bagus itu yang bisa bermain dalam beberapa posisi. Aku melihat itu dalam diri Joshua,” paparnya seperti dikutip dari Blid.

tz.de

“Sepanjang karier, aku belum pernah melihat pemain dengan kebisaan lengkap seperti dirinya. Bahkan, ketika Guardiola menceritakan tentangnya, aku merasa asing dengan namanya. Aku sempat tidak ingat persis ketika Pep mengatakan namanya,” sambungnya lagi.

Beberapa musim terakhir, sang juara bertahan Bundesliga tersebut memang terbiasa menggelar latihan musim dingin di Qatar. Bahkan musim lalu ketika mereka terpuruk, FC Hollywood perlahan merangkak naik usai kembali ke Jerman.

“Sejak hari Pep berbicara banyak padaku soalnya. Aku terus mengikuti perkembangan karier Joshua. Ternyata, ceritanya benar. Aku memang melihat ada kualitas istimewa dalam dirinya. Aku tahu dia akan menjadi pemain hebat dan pantas bermain untuk Barcelona,” pungkasnya.

Comments
Loading...