Xavi Senang Liat Kontribusi Arthur di Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Musim perdana Arthur Melo di Barcelona berjalan cukup baik sejauh ini. Selain membawa Blaugrana bertengger di puncak klasemen sementara LaLiga, penampilannya menuai pujian dari mantan gelandang klub, Xavi Hernandez.

Tidak tanggung-tanggung, Xavi bahkan menyamakan pemain 22 tahun tersebut dengan dirinya saat masih muda. Arthur sejauh ini sudah tampil dalam 11 pertandingan di semua ajang bersama Barcelona dan belum menyumbang satu gol pun.

“Ketika melihatnya di televisi, aku seperti melihat diriku sendiri. Dia bisa mengambil keputusan dengan cepat denganbakat alaminya. Satu hal yang paling penting adalah dia masih punya banyak waktu untuk meningkatkan diri,” katanya kepada Catalunya Radio.

Kehadiran pemain kelahiran Goiânia tersebut melengkapi lini tengah Barca yang sudah terlebih dahulu dihuni para gelandang berbakat. Philippe Coutinho, Ousmane Dembele, dan Ivan Rakitic merupakan sederet nama kreatif yang menghuni lini transisi tim besutan Ernesto Valverde.

Xavi Hernandez menyebut jika menjadi pelatih, tim yang ia besut tak akan bermain seperti tim yang dilatih Jose Mourinho yang bermain bertahan - Football5star - AS
as.com

“Dengan usia yang sekarang, ia terlihat lebih dewasa dan aku melihat potensi besar ada pada dirinya. Tugas utamanya dalam pertandingan adalah kehilangan bola sesedikit mungkin dan itu sudah dilakukan dengan mudah. Karakter bermainnya juga kuat,” imbuhnya.

Manajemen Barcelona mendatangkan Arthur dari Gremio dengan banderol 31 juta euro pada bursa transfer musim panas lalu. Rencananya adalah untuk menggantikan posisi Andres Iniesta yang musim ini berkelana jauh ke Jepang bersama Vissel Kobe. 

Comments
Loading...