Xavi Tantang Guardiola Jadikan City Seperti Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Kesuksesan Pep Guardiola dalam membesut Manchester City mengundang komentar dari mantan anak asuhnya, Xavi Hernandez. Menurutnya, prestasi mereka di Barcelona, harus menular ke tim yang saat ini memuncaki klasemen Liga Inggris.

Xavi menambahkan, setiap tahunnya target Pep bersama City semakin meningkat. Sejauh ini, The Citizens sudah menunjukkan kelasnya di ranah domestik dalam beberapa musim belakangan. Kini, klub milik Sheikh Mansour tersebut menatap ranah Eropa, seperti Barcelona.

“Target selanjutnya adalah Liga Champions dan aku tidak berpikir itu sulit untuknya. Pep pernah melakukannya di Barcelona dan jadi salah satu pencapaian paling dikenang dalam dunia sepak bola,” kata Xavi seperti dikutip dari Express.

Musim perdana Guardiola bersama Sergio Aguero dkk tidak menghasilkan trofi apa pun. Peringkat mereka di liga pun hanya menempati posisi ketiga klasemen akhir. Namun, musim setelahnya, mereka melakukan perombakan besar dan berhasil menggondol sederet trofi.

Xavi - Guardiola - Manchester City - Barcelona - Football5star
express.co.uk

“Sepak bola bukan soal apa yang kau dapatkan, tapi bagaimana cara mendapatkan prestasi tersebut. Mereka memiliki tim yang kuat saat ini. Aku jamin para pemain menikmati momen-momen latihan bersama Guardiola. Mereka ada di jalur tepat untuk itu,” sambungnya.

City belum menelan satu  kekalahan pun di Liga Inggris musim ini. Tidak heran jika saat ini mereka ada di pucuk pimpinan klasemen sementara, unggul tipis dari Liverpool dan Chelsea yang ada dua strip di bawah.

Comments
Loading...