Xavi Kagumi Permainan Chelsea di Bawah Asuhan Sarri

Football5star.com, Indonesia – Permainan Barcelona di bawah asuhan Ernesto Valverde rupanya tak menjadi yang paling terbaik di mata Xavi. Legenda klub asal Katalonia tersebut justru mengagumi gaya sepak bola yang diusung oleh Manajer Chelsea, Maurizio Sarri.

Xavi Kagumi Permainan Chelsea di Bawah Asuhan Maurizio Sarri
getty images

Permainan menyerang yang disajikan oleh juru taktik asal Italia tersebut memberikan warna tersendiri bagi permainan The Blues. Pemandangan yang berbeda ketika dibandingkan dengan permainan Chelsea di bawah asuhan Antonio Conte sebelumnya.

Musim ini Chelsea berada di peringkat ketiga klasemen sementara Premier League dengan mengantongi 37 poin. Sejumlah 35 gol telah mereka ciptakan dan menjadikan mereka kesebelasan ketiga yang mencetak gol terbanyak di Premier League setelah Liverpool dan Manchester City.

“Chelsea bersama Maurizio Sarri bermain bagus, meski tidak selalu. Saya suka melihat mereka karena ketegasan mereka pada bola,” kata Xavi seperti dikutip Football5star dari Marca, Jumat (21/12/2018).

“Saya juga suka Real Betis, Arsenal bersama Emery, Barcelona, ​​Luis Enrique Spanyol dan Mauricio Pochettino di Tottenham. Itu tanpa bicara tentang Guardiola, yang nomor satu untuk ini. Dia referensi saya sebagai pelatih,” sambungnya.

Bersama Pep Guardiola di Barcelona, Xavi turut andil mengantarkan klub berjuluk Blaugrana tersebut merengkuh trofi Liga Champions pada 2009 dan 2011 lalu saat dua kali mengalahkan Manchester United di partai final.

Comments
Loading...