Xavi: Kepindahan Neymar Mengejutkan Banyak Orang

Football5star.com, Indonesia – Kepindahan Neymar ke Paris Saint-Germain telah menyita perhatian dunia. Tak terkecuali bagi legenda hidup Barcelona, Xavi Hernandez, yang juga turut bicara tentang pemain asal Brasil itu. Menurut Xavi, kepindahan Neymar mengejutkan banyak orang.

“Itu adalah keputusannya dan anda harus menghormatinya. Ini adalah pilihan pribadi pemain untuk pindah ke tempat yang paling mereka inginkan. Tapi tidak ada yang bisa membayangkan bahwa dia akan meninggalkan Barca,” ujar Xavi saat diwawancarai oleh media Prancis, Le Parisien, Sabtu (12/8/2017).

Mantan Kapten Blaugrana itu juga mengungkapkan bahwa kepergian Neymar adalah sesuatu yang aneh. Hal itu disebabkan, sangat jarang baginya ada pemain yang tidak ingin bertahan di Katalonia.

Xavi membandingkannya dengan kasus Luis Figo pada 17 tahun silam kala menyebrang ke klub rival, Real Madrid.

“Ini aneh bahwa seorang pemain tidak ingin tinggal di Barca, Ini sangat jarang, sudah 17 tahun sejak Luis Figo pergi ke Real Madrid. Seperti Neymar, itu adalah pilihannya saat itu. Saya tidak tahu bagaimana hal itu terjadi,” kata pria berusia 37 tahun itu.

Pernyataan Xavi tersebut tak sepenuhnya benar. Pasalnya, banyak pemain Barca dengan nama besar yang juga melakukan hal yang sama seperti Neymar.

Zlatan Ibrahimovic, justru hanya satu musim membela klub yang bermarkas di Camp Nou itu. Ibrahimovic kemudian pindah ke AC Milan pada 2011. Lalu juga ada David Silva yang hanya 3 musim, Thiago (4 Musim), Cesc Fabregas (3 Musim), dan Alexis Sanchez (3 Musim).

 

Comments
Loading...