Xavi Kritik Gaya Permainan Atletico Madrid

Football5star.com, Indonesia – Legenda Barcelona, Xavi mengomentari secara pedas gaya permainan Atletico Madrid. Ia beranggapan bahwa skema yang disusun oleh Pelatih Los Rojiblancos, Diego Simeone membuat sepak bola terasa membosankan.

Xavi Sebut Gaya Permainan Atletico Madrid Membosankan
zimbio.com

Menurutnya Atletico Madrid bermain dengan cara bertahan dan menutup ruang kosong yang coba dimanfaatkan lawan. Xavi menyebutkan bahwa taktik tersebut dipercaya oleh para Pemain Los Rojiblancos bisa menuntun pada kemenangan.

“Mereka benar-benar sulit untuk mencetak gol karena mereka tidak menginginkan bola. Mereka percaya dominasi adalah mengendalikan ruang yang tersedia untuk tim lawan,” kata Xavi seperti dikutip Football5star dari Football Espana, Selasa (6/11/2018).

“Tim apa yang saya nikmati? Athletic Bilbao di bawah asuhan Eduardo Berizzo,  karena intensitas dan kurangnya pragmatisme merek. Saya suka Real Betis (Setien Queque), mereka bermain dengan ide orisinal,” sambungnya.

“Tentu saja, saya sangat suka menonton Pep Guardiola Manchester City.”

Musim ini Barcelona akan menghadapi Real Madrid pada pekan ke-13 LaLiga di Stadion Wanda Metropolitano 25 November ini. Pertemuan terakhir kedua tim di Camp Nou musim lalu berakhir kemenangan dengan skor 1-0 untuk Blaugrana berkat gol tunggal dari Lionel Messi.

Selama memperkuat Barcelona, Xavi sudah 27 kali menghadapi Atletico Madrid. Ia menyumbangkan satu gol dan enam assist serta turut andil mengantarkan Blaugrana menang sebanyak 14 kali atas tim asal ibu kota Spanyol tersebut.

Comments
Loading...