Xavi: Lionel Messi Seperti Binatang Buas

Football5star.com, Indonesia – Legenda Barcelona, Xavi Hernandez, memuji mantan rekannya di Camp Nou, Lionel Messi. Menurut Xavi, pemain asal Argentina itu seperti binatang buas ketika beraksi di lapangan.

Messi dan Xavi main bareng di Barcelona pada 2004-2015. Saat Messi dan Xavi pertama kali menyatu di tim senior, Barcelona cuma mengoleksi satu gelar Liga Champions.

Satu-satunya trofi Si Kuping Besar tersebut diraih El Barca pada 1992. Kemudian, Messi dan Xavi menambah torehan titel Liga Champions Barcelona dengan menjadi kampiun pada 2006, 2009, 2011, dan 2015.

Sejak 2015, Barcelona tak pernah lagi menambah gelar Liga Champions. Meski demikian, Xavi yakin, selama ada Messi, trofi Si Kuping Besar besar cepat atau lambat akan mendarat di Camp Nou.

Lionel Messi Barcelona
Getty Images

“Tenanglah, Lionel Messi belum selesai. Kita selalu berbicara tentang era pasca Messi, tetapi dia masih memiliki tiga atau empat tahun baik yang tersisa,” kata Xavi di Soccerway.

“Di tingkat atas, seperti sekarang, karena dia menjaga dirinya sendiri, dia sangat profesional, dia kuat secara fisik, dan binatang buas secara mental. Messi nomor 1 dalam segalanya,” Xavi menambahkan.

Lionel Messi sendiri sudah 15 tahun membela Barcelona. Ia mencatatkan 686 penampilan di semua kompetisi dengan torehan 602 gol. Pemain 31 tahun itu juga mengoleksi lima gelar Ballon d’Or.

Comments
Loading...