Xavi Masih Sakit Hati Barcelona Disingkirkan Inter pada 2010

Football5star.com, Indonesia – Legenda Barcelona, Xavi Hernandez, belum bisa menyembunyikan kekecewaannya ketika disingkirkan Inter Milan di Liga Champions 2009-2010 lalu. Ia mengaku masih sakit hati dengan kekalahan di babak semifinal.

Inter dan Barcelona pernah bertemu di Liga Champions musim 2009-2010. Sempat mengalahkan I Nerazzuri di fase grup, klub Katalonia itu tak kuasa menahan laju raksasa Italia saat dipertemukan lagi di semifinal.

Alhasil Azulgrana takluk 1-3 di Giuseppe Meazza dan hanya menang 1-0 di Camp Nou. Kemenangan tipis ini pun membuat mereka gagal menembus final setelah kalah agregat 2-3.

zimbio.com

“Saya ingat sekali dua laga itu. Di San Siro kami langsung unggul, tapi wasit Benquerença tidak banyak membantu dan Inter berhasil membalikkan keadaan menjadi 3-1. Mungkin kekalahan kami juga dipengaruhi beberapa keputusan wasit yang merugikan,” ujar Xavi seperti dilansir Football Italia, Rabu (24/10/2018).

“Di laga kedua di Barcelona, kami mendominasi sampai akhir. Kami juga diuntungkan dengan kartu merah Thiago Motta. Saat itu Eto’o dipaksa bermain sebagai bek sayap. Begitu juga dengan Milito. Saya melihat satu tim berkorban demi mempertahankan hasil,” ia menegaskan.

Sementara itu, jelang laga yang akan berlangsung di Camp Nou, Kamis (25/10/2018) dinihari WIB, Xavi menegaskan bahwa Barcelona tetap diunggulan pada laga ini.

Laga besok? Saya yakin Inter akan bertahan dan memanfaatkan serangan balik melalui Icardi dan Perisic. Barcelona jelas difavoritkan dan akan mendominasi penguasaan bola,” tutupnya.

Comments
Loading...