Xavi Mengakhiri Karier dengan Kekalahan

Football5star.com, Indonesia – Legenda hidup Barcelona dan timnas Spanyol, Xavi jalani laga terakhirnya sebagai pemain profesional. Sayangnya, Xavi mengakhiri karier dengan kekalahan.

Xavi yang lakoni pertandingan terakhirnya sebagai pemain profesional di klub Qatar, Al Sadd tak berkutik saat bertemu raksasa Iran, Persepolis. Pemain kelahiran Terrassa, Spanyol itu gagal membuat Al Saad meraih kemenangan.

Seperti dikutip football5star.com dari beinsports, Al Sadd menyerah dengan skor 0-2 dari Persipolis dalam lanjutan AFC Champions League.

Sejak awal pekan lalu, Xavi sudah memberikan sinyal bahwa ia akan segera pensiun dari lapangan hijau. Dia menyebut bahwa pertandingan melawan Persipolis jadi laga terakhirnya sebagai pemain profesional.

Xavi Mengakhiri Karier dengan Kekalahan
beinsports.com

Sebelum pertandingan melawan Persipolis di Stadion Azadi, Teheran, Iran, ia mendapat kehormatan untuk mendapatkan memoribilia jersey miliknya dalam ukuran cukup besar.

Xavi bergabung ke klub Liga Qatar, Al Saad pada 2015 lalu. Keputusannya untuk bermain di Qatar saat itu mengundang banyak pertanyaan dari banyak pihak.

Pemain berusia 39 tahun ini sebelumnya menjalani masa-masa indah saat bermain di Stadion Nou Camp. Bersama klub Catalan, pemain bernomor punggung 6 ini jalani 17 musim dan memberikan 19 gelar bergengsi untuk Barcelona.

Meski tak lagi di Spanyol, suami dari Núria Cunillera masih tetap memperhatikan sepak terjang mantan klubnya di musim ini.

Ia bahkan beberapa waktu lalu memberikan saran agar Blaugrana bisa berjaya di Liga Champions musim depan.

“Saya pikir Barcelona harus mendominasi pertandingan lagi di musim depan, jika tidak mereka akan kehilangan Liga Champions seperti di musim ini,” kata Xavi.

“Itulah fakta sejarah ketika Barcelona pertama kali dan terakhir memenangkan Liga Champions. Kami medominasi pertandingan,”

Comments
Loading...