Xavi: Messi Harus Dapat Ballon D’Or

Pemain Barcelona, Lionel Messi, kembali finalis FIFA Ballon d’Or musim ini. Xavi Hernandez bilang bahwa La Pulga harus menang di tahun ini.

Tiga nama terakhir kandidat Ballon d’Or sudah diumumkan. Finalisnya adalah Messi, Cristiano Ronaldo, dan Neymar.

Dalam dua tahun belakangan, Messi selaku gagal menang. Dia kalah dari Ronaldo.

Dengan pencapaian bagus Messi musim lalu, rasanya tak ada yang bisa menyaingi Messi untuk tahun ini. Dia berhasil mengantarkan Barca meraih treble winners, sembari menjadi bagian trisula maut, Messi-Suares-Neymar, yang sukses mencatatkan 122 gol.

Sementara itu, Ronaldo sudah mengakhir musim tanpa raihan trofi. Dia cuma tampil fantastis dengan mencetak sebanyak 61 gol dalam 54 laga bersama Real Madrid di semua ajang.

“Lionel Messi harus memenangi Ballon d’Or. Mereka berada di level yang sama, tapi dia lebih baik dari Neymar,” tegas Xavi di Marca.

“Diego Maradona melakukan apa yang dilakukan Messi 30 tahun lalu, tapi buat saya, Messi merupakan yang terbaik di dunia,” imbuhnya.

Penganugerahan Ballon d’Or akan berlangusng pada 11 Januari mendatang. Zurich akan kembali menjadi tuan rumahnya.

Messi sendiri sudah tiga kali mengoleksi trofi bola emas. Dia meraihnya sejak tahun 2011 hingga 2013.  Satu trofi juga berhasil diraih pemain asal Argentina itu saat ajang ini masih belum diambil alih oleh FIFA pada tahun 2010. Total, Messi sudah mengoleksi empat trofi.