Xavi: Messi Layaknya Robot di Sepak Bola

Football5star.com, Indonesia – Legenda hidup Barcelona, Xavi Hernandez, memuji penampilian Lionel Messi. Ia mengatakan bahwa mantan rekannya itu layaknya sebuah robot superpintar di sepak bola.

“Sepertinya dia (Messi) adalah mesin yang dibuat untuk bermain sepak bola,” ujar Xavi kepada The Tactical Room, Kamis (20/7/2017).

Penampilan La Pulga memang sangat gemilang. Kemampuan olah bolanya luar biasa. Pemain berkebangsaan Argentina itu bahkan sudah dijajarkan dengan legenda sepak bola dunia. Tak heran bila Xavi menyejajarkannya dengan robot superpintar. Ia merupakan peraih Ballon d’Or terbanyak, yaitu lima kali. Dia unggul satu trofi dari pesaing abadinya, Cristiano Ronaldo.

Sejak 2004, Xavi bersama Messi memberikan 25 gelar untuk El Barca. Gelar terakhirnya bersama Blaugrana adalah saat membawa klub tersebut adalah meraih treble, yakni juara Liga Champions, La Liga, dan Copa Del Rey musim 2014-15.

Meski memuji pemain yang pantas disebut lulusan terbaik La Masia itu, gelandang berumur 37 tahun tersebut memperingatkan bahwa posisinya di Nou Camp bisa saja terancam. Pasalnya, ia berharap pada pelatih baru Barcelona, Ernesto Valverde untuk memprioritaskan para pemain muda. Sebelumnya, Messi dihubung-hubungkan dengan beberapa klub besar Eropa. Namun, pemain yang pernah membawa Argentina menjuarai Piala Dunia U-20 itu memilih bertahan di Spanyol.

Kontrak Messi baru akan habis pada 30 Juni 2021. Jika ia bisa bertahan di Barcelona hingga kontraknya habis, ia bisa saja mengalahkan Xavi sebagai pemain dengan rekor bermain paling sering tampil membela klub kebanggan para Cules. Saat ini, Xavi memegang rekor itu dengan 767 kali pertandingan untuk Barca. Adapun Messi baru mengemas 583 penampilan bagi Blaugrana.

Comments
Loading...