Xavi Minta Barcelona Lupakan Aubameyang dan Mane

Football5star.com, Indonesia – Legenda Barcelona, Xavi Hernandez, menyarankan Azulgrana untuk tak merekrut Pierre-Emerick Aubameyang atau Sadio Mane. Menurut dia, Barca lebih cocok dengan Neymar.

Neymar menjadi pemain yang dibidik Barcelona sejak musim lalu. Penyerang Brasil itu ingin dibeli kembali dari Paris Saint-Germain, usai sempat dijual ke raksasa Prancis itu pada 2017.

Neymar sendiri pernah sukses bersama Barcelona. Penyerang 27 tahun itu sudah memenangkan dua titel LaLiga dan satu trofi Liga Champions. Di Barcelona, Neymar bersama Lionel Messi dan Luis Suarez juga menjadi trio penyerang yang disegani.

Xavi, yang pernah bermain dengan Neymar, menyebut jika eks pemain Santos itu yang cocok dengan karakter Barcelona. Ia pun mendukung rencana transfer tersebut.

“Dari segi sepak bola, Neymar termasuk tiga atau lima yang terbaik di dunia. Saya berharap dia kembali ke Barcelona. Dia akan menambahkan banyak hal. Karakter yang positif. Itu akan menjadi transfer yang luar biasa untuk menjadi pembuat perbedaan,” kata Xavi kepada Metro.

Al Saad bantah Xavi Hernandez akan segera hengkang ke Barcelona untuk gantikan Ernesto Valverde.
Getty Images

Selain Neymar, Barcelona juga dikaitkan dengan dua striker dari Liga Inggris. Mereka adalah penyerang Arsenal, Aubameyang, dan andalan Liverpool, Sadio Mane.

“Mane dan Aubemeyang dapat membunuh Anda di ruang terbuka, tetapi Barcelona membutuhkan pemain yang tahu cara bergerak di ruang kecil. Saya sedang memikirkan pemain yang akan beradaptasi dengan Barcelona dan tidak mudah untuk menemukannya. Samuel Eto’o sempurna seperti Luis Suarez sekarang,” ia menambahkan.