Xavi Nikmati Hidup di Qatar

Football5star.com, Indonesia –¬†Legenda Barcelona, Xavi Hernandez, menikmati kehidupannya di Qatar. Ia juga bersyukur karena bisa mendapatkan kesempatan membantu mengembangkan sepakbola Qatar.

Seperti yang kita ketahui, Xavi telah berada di Qatar sejak 2015. Di sana, ia merumput bersama Al-Sadd. Dalam kesempatan yang sama, ia juga mendapatkan tugas menjadi perwakilan Qatar, yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022.

“Saya dan keluarga saya merasa sangat senang berada di sini. Saya sangat bersyukur bisa berada di negara ini. Anak perempuan saya lahir di sini dan istri saya sedang hamil lagi. Berada di sini adalah sebuah kebanggaan bagi saya,” kata Xavi seperti yang dikutip Guardian.

Pemain berusia 38 tahun tersebut tidak menyangkal level kompetisi di Qatar berada di bawah kompetisi-kompetisi besar Eropa. Namun, ia melihat ada perkembangan yang signifikan dalam beberapa tahun terakhir.

Ia pun merasa bahwa peningkatan kualitas kompetisi akan sangat penting bagi kekuatan tim nasional ketika berlaga di Piala Dunia pada 2022 mendatang.

xavi-qatar-al-sadd-getty-football5star
Getty Images

“Sekarang sudah jauh berkembang karena ada banyak pemain asing yang lebih berkualitas dibandingkan sebelumnya. Pelatih-pelatih yang ada juga lebih bagus. Hal ini baik bagi para pemain Qatar. Mereka bisa belajar banyak hal dari para pemain asing,” ucap dirinya.

“Tim nasional memiliki pelatih yang sangat bagus dalam diri Felix Sanchez. Saya mengenal dirinya dengan sangat baik. Tentu saja tidak akan mudah bermain melawan tim-tim besar, seperti Brasil atau Spanyol, tetapi saya pikir mereka akan mampu bersaing dengan baik. Mereka juga memiliki waktu selama empat tahun untuk mempersiapkan diri. Kita lihat saja nanti,” pungkas Xavi.

Comments
Loading...