Xavi Perpanjang Kontrak di Al Sadd, Masih Mungkin Latih Barcelona?

Football5star.com, Indonesia – Xavi Hernandez akhirnya memperpanjang masa baktinya bersama Al Sadd. Dalam perjanjian baru tersebut legenda Barcelona akan menangani klub Qatar hingga akhir musim 2020-2021.

Kontrak Xavi Hernandez memang sudah selesai akhir musim ini. Dia sebelumnya enggan memperpanjang kontrak di Al Sadd karena menunggu pinangan Barcelona musim depan.

Akan tetapi, setelah melalui serangkaian negosiasi dengan pihak klub, pelatih 39 tahun akhirnya bersedia menambah durasi kontrak selama semusim. Lalu, yang menjadi pertanyaan setelah kesepakatan ini adalah apakah dia masih berpeluang menangani Barcelona musim depan.

Jika melihat perjalanan sang legenda, sulit memang melihat dirinya meninggalkan Al Sadd ketika masih terikat kontrak. Situasi ini pernah terjadi ketika Barcelona memecat Ernesto Valverde pada pertengahan musim.

Barca sudah melakukan kontak dengan Xavi. Pihak klub asal Qatar juga telah memberikan lampu hijau. Namun, dia sendiri yang enggan menerima ajakan tersebut karena menghormati kontrak yang sedang dijalani.

Pada akhirnya, klub Katalonia memilih Quique Setien sebagai suksesor. Kini posisi Setien pun sedang tak aman dan kemungkinan besar ia akan dipecat pada akhir musim.

Sementara itu, kabar lain menyebutkan jika Xavi masih punya peluang besar menangani Barcelona musim depan. Menurut laporan ESPN, dalam klausul kontrak barunya dengan Al Saad, ia diperbolehkan pindah ke klub yang telah dibela sebanyak 767 pertandingan tersebut.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More