Xavi Puji Persiapan Piala Dunia 2022 Qatar

Football5star.com, Indonesia – Xavi Hernandez memuji persiapan Piala Dunia 2022 Qatar. Pada Sabtu malam waktu Qatar, desain akhir untuk Stadion Lusail telah diperkenalkan. Gelandang yang kini bermain di klub Qatar itu meyakini pencinta sepak bola dunia akan terkejut dengan megahnya Stadion Lusail.

Stadion Lusail kini tengah proses pembangunan dan akan digunakan pada pembukaan dan babak final Piala Dunia 2022 Qatar. Ruud Gullit, Xavi, dan Wesley Sneijder menjadi beberapa nama yang berkesempatan untuk menengok megahnya desain Stadion Lusail.

“Saya adalah duta besar dari Komite Tertinggi (Piala Dunia 2022) dan saya pikir mereka telah siap. Tim Nasional dan Negara Qatar, keduanya telah siap. Anda dapat melihat betapa luar biasanya stadion itu (Lusail). Semua orang akan terkejut dengan cara Qatar mengatur segalanya. Negara ini telah siap,” ungkap Gelandang berusia 38 tahu dikutip Football5star dari Goal.

Kesiapan Timnas Qatar bisa dilihat dalam dua pertandingan uji coba terakhir mereka. Di dua laga uji coba melawan Swiss dan Islandia, mereka tak pernah kalah dengan sekali menang dan sekali imbang. Melawan Swiss, mereka menang tipis 1-0 berkat gol yang dicetak oleh Akram Afif. Saat melawan Islandia, mereka imbang 2-2.

zimbio.com

“Mereka memiliki kultur sepakbola. Mereka siap bersaing. Semua orang dapat melihat bahwa di pertandingan terakhir mereka menang melawan Swiss dan bermain imbang dengan Islandia. Jadi mereka siap dan mereka punya waktu empat tahun lebih,” tambahnya.

Mantan gelandang Barcelona ini percaya dengan Felix Sanchez, Pelatih Qatar. Menurutnya, Sanchez melakukan pekerjaan yang baik.

“Saya pikir mereka mempersiapkan segalanya dengan sangat baik. Karena mereka berada di jalan yang benar, mereka baik-baik saja. Mereka memiliki pelatih yang bagus, Felix Sanchez. Dia adalah pelatih yang brilian sehingga mereka bisa bersaing. Mari kita lihat di Piala Asia pada bulan Januari,” tambahnya.

Comments
Loading...