Xavi: Salah Mungkin Lebih Cepat Daripada Ronaldo

Eks pemain Barcelona, Xavi Hernandez, memberi pujian untuk pemain AS Roma, Mohamed Salah. Dia disebut merupakan pemain yang cepat, mungkin lebih cepat dari Cristiano Ronaldo.

Bersama Roma musim ini, Salah menjadi kekuatan di lini depan. Dia menjadi senjata utama saat melakukan serangan balik.

Dengan keahilannya itu, Salah sudah menyumbangkan sebanyak 11 gol untuk Roma di Liga Italia. Dia juga memberikan sebanyak empat assist untuk tim Serigala Ibukota.

Xavi yang kini sudah bermain untuk klub Timur-Tengah, Al Sadd, memberi penilaian untuk para pemain-pemain Arab yang berlaga di Eropa. Dia memberi nilai bagus untuk tiha pemain. Salah satunya adalah Salah.

“Di antara pemain-pemain terbaik Arab yang bermain di Eropa ada Salah di Roma, (Yacine) Brahimi dari Porto, dan (Sofiane) Feghouli dari Valencia,” kata Xavi di New Arab yang dilansir oleh Football Italia.

“Salah merupakan pemain yang sangat cepat, terkadang kecepatannya luar biasa.”

“Apakan dia lebih cepat dari Cristiano Ronaldo? itu mungkin saja. Kekuatannya adalah kecepatan dengan kemampuan untuk melewati pemain,” imbuh peraih gelar juara Piala Eropa dan Piala Dunia bersama tim nasional Spanyol itu.

Salah memulai karier di Eropa bersama Basel. Penampilannya bersama wakil Swiss itu membuat Chelsea kepincut. Tapi, di klub London barat itu Salah malah lebih sering dipinjamkan. Dia akhirnya berlabuh di Roma setelah semusim menjalani masa pinjaman ke Fiorentina.

Comments
Loading...