Xavi Berharap Puig Mendapatkan Kesempatan Musim Depan

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Legenda Barcelona, Xavi Hernandez, berharap Ernesto Valverde akan memberikan kesempatan kepada gelandang muda, Riqui Puig. Menurutnya, Puig memiliki kesempatan untuk menjadi pemain hebat di Barcelona.

Xavi menilai Puig dapat menjadi pengganti dari Andres Iniesta yang hengkang ke Vissel Kobe. Namun, pemain berusia 19 tahun itu mendapatkan saingan berat dalam diri Arthur Melo, Arturo Vidal, Rafinha dan Denis Suarez.

Zimbio

“Menurut saya, dia sudah siap untuk bermain di tim utama Barca. Permainannya sangat cocok dengan filosofi sepak bola di Barcelona. Dia dapat memainkan sepak bola dengan sangat cerdas. Saya melihat dirinya memiliki DNA Barca yang sangat sulit ditemui dalam diri pemain lain. Dia juga merupakan pemain yang sangat pindar,” ujar Xavi kepada Mundo Deportivo.

“Saya harap Ernesto memberikan kesempatan kepadanya. Saya senang melihatnya bermain karena dalam dirinya ada bentuk sepak bola yang menjadi ciri khas Barca. Walaupun Ernesto mengatakan ia masih harus memperbanyak jam terbang, saya tetap senang melihatnya bermain,” lanjut pria 38 tahun itu.

Selain Xavi, pemain 19 tahun itu juga mendapatkan pujian dari pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso. Menurutnya, Puig adalah pemain dengan bakat yang sangat luar biasa. Ia juga diprediksi akan dimainkan di partai Piala Super Spanyol melawan Sevilla, Minggu esok.

 

Comments
Loading...