Xavi Tegaskan Impiannya Melatih Lionel Messi dkk

Football5star.com, Indonesia – Pelatih klub Liga Qatar, Al Sadd, Xavi Hernandez menegaskan bahwa ia memang memiliki impian untuk melatih Lionel Messi dkk di Barcelona. Meski diakui Xavi bahwa saat ini masih senang berada di klub Qatar tersebut.

“Saya saat ini di Al-Sadd dan saya senang di sini. Saya beada di klub Asia yang sangat hebat dan kita akan melihat seperti apa yang terjadi di masa depan,” kata Xavi seperti dikutip Football5star.com dari Diario AS, Kamis (18/2/2021).

Xavi Hernandez - Barcelona - fifa. com

“Saya telah menjadi penggemar Barcelona sejak saya datang ke dunia ini. Ada pemilu saat ini dan kita akan lihat siapa yang menjadi presiden dalam satu bulan ke depan. Tanpa ragu, melatih Barcelona adalah impian saya,” tegasnya.

Pernyataan Xavi ini makin memanaskan kursi pelatih Ronald Koeman. Pasca kekalahan telak dari PSG, pelatih asal Belanda itu mulai diragukan untuk bisa melatih Lionel Messi dkk di musim mendatang.

Konsep Tiki Taka

Kemampuan melatih eks Barcelona, Xavi Hernández di Liga Qatar bersama Al Sadd SC semakin menyita perhatian publik sepak bola. Sebagai pemain yang merasakan kehebatan tiki taka pada era Pep Guardiola, Xavi tetap melestarikan gaya main itu di Al Sadd.

Saat timnya mengalahkan Al Gharafa pada tahun lalu, Xavi menerapkan konsep tiki taka pada gol yang dicetak pemain Al Sadd.

Gol yang tercipta pada menit akhir pertandingan itu dimulai dengan umpan antar pemain Al Sadd di area pertahanan sendiri. Aliran bola dari belakang, tengah, hingga ke depan dan diselesaikan dengan apik oleh Bounedjah membuat publik utamanya penggemar Barcelona gembira skema tiki taka masih dipertahankan oleh Xavi Hernandez.

Sebelumnya, Xavi Hernandez dianggap pantas kembali ke Barcelona untuk jadi pelatih dalam beberapa tahun mendatang. Eks striker Barca, Javier Saviola menyebut bahwa Xavi Hernandez memiliki DNA Barcelona.

“Tampaknya dia memiliki cermin di belakangnya, dia selalu mengendalikan semua yang ada di sekitarnya. Saya pikir Xavi Hernandez akan menjadi pelatih Barcelona, dia memiliki DNA mereka.” kata Javier Saviola.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More