Xhaka Bakal Jadi Gelandang Fantastis Jika Gabung Liverpool

Football5star.com, Indonesia – Mantan pemain Liverpool, Danny Murphy, menyarankan Arsenal untuk merekrut Granit Xhaka. Di mata dia, pemain Liverpool itu punya potensi besar.

Granit Xhaka direkrut oleh Arsenal pada tahun 2016 lalu. Akan tetapi pemain asal Swiss ini gagal menampilkan performa terbaiknya bagi tim London Utara tersebut.

Justru, Xhaka lama kelamaan membuat jengkel para suporter. The Gooners, julukan suporter Arsenal, makin kesal setelah Unai Emery menjadikannya kapten tim.

Hubungan Granit Xhaka dengan suporter sempat memanas setelah sang pemain tampak menantang para suporter saat ditarik keluar lapangan beberapa waktu lalu. Pada akhirnya pemain berusia 27 tahun itu kehilangan ban kapten yang dipercayakan kepadanya.

Xhaka sempat tidak dimainkan di sejumlah laga. Setelah itu ban kapten diserahkan kepada Pierre-Emerick Aubameyang. Menurut Murphy, Granit Xhaka sebenarnya adalah pemain yang bagus.

Granit Xhaka diklaim Jose Noguera telah mencapai kesepakatan dengan Hertha Berlin.
Getty Images

“Jika Xhaka berada di tim Liverpool ini bersama Henderson dan Fabinho, dia akan terlihat seperti pemain yang hebat karena secara teknis dia baik, pengumpan yang bagus, memiliki tembakan bagus dan dia memiliki kemampuan dengan kaki kirinya yang bagus untuk membuka ruang,” kata Murphy di Soccerway.

“Tetapi ketika Anda bermain di tim yang sedikit kesulitan, Xhaka jadi gelandang bertahan dan permainannya meragukan. Ini adalah dilema bagi Mikel Arteta,” Murphy menambahkan.

Xhaka sendiri musim ini sudah membela Arsenal dalam 18 pertandingan di semua kompetisi. Ia juga menyumbangkan satu assist.