Xhaka Bantu Kolasinac Adaptasi di Inggris

Football5star.com, Indonesia – Bek anyar Arsenal, Sead Kolasinac, membeberkan bahwa kehadiran Granit Xhaka sangat membantunya dalam beradaptasi di Inggris.

Kolasinac merupakan rekrutan pertama Arsenal pada bursa transfer musim panas kemarin. Ia didatangkan dari Schalke dengan status bebas transfer.

Kendati belum lama berada di skuat asuhan manajer Arsene Wenger, bek asal Bosnia tersebut sudah berhasil menunjukkan performa yang apik. Ia dipercaya sebagai starter dalam tiga dari empat laga yang telah dijalani Arsenal di seluruh kompetisi.

Penampilan tersebut ternyata tidak terlepas dari kelancaran Kolasinac beradaptasi dengan lingkungan barunya. Ia merasa berterima kasih kepada Xhaka atas bantuannya selama proses adaptasi.

Untuk diketahui, Xhaka pernah merumput bersama Borussia Moenchengladbach di Bundesliga selama empat tahun.

“Granit membuat segalanya sangat mudah bagi saya. Ketika ia mendengar bahwa saya resmi dikontrak, ia langsung menghubungi saya dan mengatakan bahwa ia siap membantu apapun,” ujar Kolasinac seperti yang dikutip laman resmi klub.

“Ia membuat proses adaptasi menjadi mudah bagi saya. Saya sangat terbantu karena ia bisa berbicara bahasa Jerman,” tutur dirinya.

Kendati kesibukan di luar lapangan membuat Xhaka tidak bisa diandalkan setiap saat, Kolasinac yakin ia bakal segera menjadikan London sebagai rumah keduanya.

“Kami tidak sering bertemu pada sore hari atau sehabis latihan. Bagaimanapun, saya pasti akan beradaptasi dengan cepat dan tidak lagi memikirkan masalah ini,” ucap pemain berusia 24 tahun tersebut.