Xhaka Ingin Tutup Karier Sepak Bolanya di Basel

Football5star.com, Indonesia – Kendati masa pensiun Granit Xhaka masih lama, gelandang Arsenal itu sudah memiliki rencananya sendiri. Ia berhasrat ingin kembali ke klub masa kecilnya, FC Basel, dan gantung sepatu di sana.

Xhaka saat ini sedang menikmati performa apiknya bersama Arsenal. Berkat kontribusinya pula The Gunners bertengger di peringkat keempat Premier League dan tidak terkalahkan sejak September lalu.

Kendati sedang berada dalam puncak performanya, pemain berdarah Albania ini enggan mengakhiri karier di Emirates Stadium. Ia justru ingin kembali mengabdi bersama Basel dan mengikuti jejak legenda Swiss, Alexander Frei.

101greatgoals.com

“Tentu saja. Karier saya bermula di sana dan itulah tujuan saya, bermimpi kembali ke Basel suatu saat nanti. Ini akan seperti Alex Frei, yang merupakan contoh terbaik,” ujar Frey seperti dikutip Football5star.com dari Daily Mail, Jumat (16/11/2018).

“Dia kembali sekali dan tetap berada di performa terbaik serta membantu Basel meraih gelar. Tentu saja ekspektasi tinggi akan datang ketika Anda kembali lagi, tapi itulah mimpi saya,” ia menambahkan.

Pemain 26 tahun itu promosi ke tim utama Basel pada 2010 lalu. Setelah dua musim berada di St Jakob-Park, ia kemudian hengkang ke Bundesliga untuk memperkuat Borussia Moenchengladbach hingga 2016. Setelah itu ia pun memilih The Gunners setelah menyetujui nilai transfer sebesar 35 juta pounds.

Impian Xhaka kembali ke Basel sepertinya baru bisa terwujud empat tahun lagi. Pasalnya ia masih terikat kontrak hingga 2023 bersama Arsenal.

Comments
Loading...