Yachine Trophy 2019: Alisson Becker

Football5Star.com, Indonesia – Penjaga gawang Liverpool, Alisson Becker dinobatkan sebagai pemenang Yachine Trophy 2019. Yachine Trophy sendiri merupakan penghargaan untuk seorang penjaga gawang yang terdapat pada salah satu kategori dalam ajang Ballon d’Or 2019.

Penobatan tersebut diumumkan pada acara Ballon d’Or 2019 yang berlangsung di Theatre du Chatelet, Paris pada Selasa dini hari WIB (3/12/2019).

Alisson Becker mengalahkan sejumlah nama-nama penjaga gawang lainnya yang juga tak kalah hebat. Saingan terdekatnya adalah Marc-André ter Stegen dan juga Ederson Moraes.

Sebelumnya, terdapat 10 penjaga gawang yang masuk dalam nominasi Yachine Trophy 2019. Mereka adalah Samir Handanović, Kepa Arrizabalaga, Manuel Neuer, Andre Onana, Wojciech Szczesny, Ederson Moraes, Hugo Lloris, Jan Oblak, Marc-André ter Stegen dan juga Alisson Becker.

Alisson merupakan pemenang pertama dari Yachine Trophy yang memang baru terselenggara pada tahun 2019 ini. Penjaga gawang berusia 27 tahun tersebut terpilih setelah membawa Liverpool juara Liga Champions pada musim 2018/19, serta membawa Brasil juara Copa America 2019.

Selain itu, catatan Alisson musim lalu bersama Liverpool juga sangat gemilang. Ia mencatatkan 21 cleansheet selama satu musim dan membawa The Reds berada di posisi 2 klasemen Liga Inggris musim 2018/19.

Nama Yachine Trophy sendiri penghargaan yang diambil dari nama mantan penjaga gawang legendaris Rusia (Uni Soviet) Lev Yashin.

Comments
Loading...