Yangon United Waspadai 4 Pemain Bali United

Football5star.com, Indonesia –  Pelatih Yangon United, Myo Min Tun, menyatakan siap mewaspadai empat pemain kunci Bali United yang dianggap kerap menebar ancaman di wilayah pertahanan lawan. Hal tersebut disampaikan Myo jelang pertandingan pertama penyisihan Grup G Piala AFC 2018 melawan Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Selasa (13/2/2018).

Menurut Myo Min Tun, Bali United merupakan tim yang memiliki serangan bagus. “Kami sudah melihat beberapa pertandingan termasuk kemarin dalam beberapa video. Kami harus hadapi dengan baik,” kata Myo Min Tun.

Selain itu, pelatih berusia 34 tahun ini telah mewaspadai sejumlah pemain skuat Serdadu Tridatu yang dianggap mampu memberikan ancaman. “Bali United, tidak hanya mengandalkan satu pemain. Kami akan mewaspadai pemain dengan nomor punggung 14, 23, 9, 87 (Fadil Sausu, Nick van der Velden, Ilija Spaso, Stefano Lilipaly),” kata Myo Min Tun.

Klub wakil Myanmar tersebut memboyong total 18 pemain saat melakoni laga tandang ke kandang Bali United. Dari semua pemain yang dibawa ke Bali, tidak ada pemain yang dibekap cedera.

“Saya ingin maju ke babak selanjutnya. Laga pertama penting bagi kami. Ingin seri atau menang di kandang Bali United, ” katanya.

Yangon United adalah klub peserta Myanmar National League asal kota Yangon, Myanmar yang bermarkas di Sports Complex. Klub yang berdiri tahun 2009 ini sudah menjuarai Liga Myanmar sebanyak empat kali yaitu tahun 2011, 2012, 2013, dan 2015.

Keikutsertaan Yangon United di ajang AFC Cup tahun ini merupakan yang kelima kalinya. Pertama kali klub ini bermain di AFC Cup adalah tahun 2012 silam dan prestasi terbaiknya adalah mencapai babak 16 besar pada tahun 2014.

Yangon United lolos ke AFC Cup 2018 setelah pada kompetisi domestik tahun lalu mampu tampil sebagai runner-up di klasemen akhir Myanmar National League.

Pada skuad Yangon United musim ini tercatat ada lima pemain yang juga memperkuat Timnas Myanmar, salah satunya adalah kapten tim Yan Aung Kyaw yang berposisi sebagai pemain tengah.

Klub berjuluk The Lion saat ini sudah memulai pertandingan di kompetisi domestik yang sementara menempati posisi puncak klasemen Myanmar National League 2018. Mereka sukses menang empat kali dari lima laga dan meraih satu kali hasil imbang.

Comments
Loading...