Yanto Basna: Awal Datang ke Thailand, Saya Dipandang Sebelah Mata

Football5Star.com – Pemain Timnas Indonesia, Rudolof Yanto Basna, buka suara soal awal kariernya bermain di Thailand. Dia mengaku sempat dipandang sebelah mata sampai akhirnya bisa membuktikan kualitasnya saat ini.

Sudah sejak 2018 lalu, pemain berusia 24 tahun itu memang rutin bermain di Thailand. Sudah tiga klub yang dibelanya, mulai dari Khon Kaen, Sukothai, hingga PT Prachuap. Basna jua selalu menjadi pemain utama di tim Thailand itu.

Kendati demikian, pada awal-awal mau bermain di Thailand banyak cobaan yang diterima pemain kelahiran Sorong, Papua itu. Dia sempat dianggap sebelah mata tapi akhirnya bisa membuktikan diri.

“Ketika awal datang, ada yang menganggap sebelah mata. Mereka anggap Indonesia di bawah mereka. Tapi, ketika beri bukti wah main bola bagus dan respek akhirnya. Memamg mereka orangnya ramah-ramah, itu yang bikin nyaman,” ungkap Yanto Basna dalam Youtube BangBes.

Instagram Yanto_Basna

Saat awal-awal, Basna jua sempat meminta pendapat dari seniornya, Victor Igbonefo soal atmosfer sepak bola Thailand. Igbonefo memang sempat beberapa kali main di Thailand. Dia pernah membela Chiangrai United (2012), Osotspa Samut Prakan (2015), dan PTT Rayong (2019)..

“Dulu waktu sebelum ke Thailand sempat berbincang dengan Igbonefo. Saya selalu tanya ke dia, kasih masukan, sebelum ke Thailand, saya tanya kelebihannya di sana, dia bilang kualitas passing, lalu taktik sampai ke sini dia bicara itu benar-benar terjadi,” pungkas Yanto Basna.

PT Prachuap FCRudolof Yanto Basnavictor igbonefo