Yanto Basna Bergeming Diiming-Imingi Gaji Besar oleh Klub Malaysia

Football5Star.com – Pemain Indonesia, Rudolof Yanto Basna, sempat diiming-imingi gaji besar bahkan dua kali lipat dari Thailand untuk bergabung ke klub Malaysia. Tapi ketika itu Basna menolak karena bukan cari uang, melainkan pengalaman.

Sudah sejak 2018 lalu, pemain berusia 24 tahun itu memang rutin bermain di Thailand. Sudah tiga klub yang dibelanya, mulai dari Khon Kaen, Sukothai, hingga PT Prachuap. Basna jua selalu menjadi pemain utama di tim Thailand itu.

Pernah suatu ketika, pemain kelahiran Sorong itu mendapatkan tawaran dari salah satu klub Malaysia. Hal itu terjadi saat dia baru ingin berkarier di Thailand.

“Waktu itu saya dapat dua tawaran, Thailand sama Malaysia. Tim Malaysia ini gajinya tinggi, dua kali lipat dari tim Thailand. Terus saya mikir, kalau saya cari uang saya ke Malaysia, tapi kalau cari pengalaman saya harus cari yang levelnya yang tinggi,” bilang Yanto Basna dalam live Instagram APPI.

Yanto Basna Sendirian di Thailand, Rindu Tanah Air

“Jadi saya skip gaji yang lebih tinggi, saya cari pengalaman dulu. Akhirnya saya berani ambil di sini Liga 2, saya mulai dari awal lagi. Akhirnya saya ke sini,” sambung dia.

Klub itu, kata Basna, ialah Kuala Lumpur FA. Dia mengaku sama sekali tak menyesal dengan pilihannya untuk berkarier di kompetisi Thailand.

“Kalau ditarik ke belakang, saya ke tim Malaysia itu sudah pasti, timnya Bang Jupe itu (Achmad Jufriyanto) Kuala Lumpur FA,” pungkas Yanto Basna.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More