Yanto Basna: Mau Rusak Mental Saya? Oh Tidak Bisa!

Football5Star.com – Pemain Timnas Indonesia, Rudolof Yanto Basna buka suara terkait mentalitasnya yang kuat meski sempat dikritik keras. Dia jua bicara soal tanggung jawab besar ketika dipercaya jadi kapten Timnas Indonesia.

Nama Yanto Basna memang sempat menjadi sorotan beberapa waktu lalu. Dia sempat melakukan blunder saat Indonesia melawan Malaysia dan kala itu ditunjuk sebagai kapten. Namun, Basna sama sekali tak mau terpengaruh omongan negatif.

Pemain asal Sorong, Papua itu, tak menampik kalau jabatan kapten di Timnas Indonesia lumayan berat. Bahkan, dia sempat meminta saran beberapa seniornya, seperti Boaz Solossa.

“Sebenarnya mau dibilang bangga tapi dalam arti bisa membangkitkan semangat motivasi saat itu susah. Sebelum main lawan Vietnam lalu ditunjuk saya telpon ke kaka Boaz dan kaka Edu (Eduard Ivak Dalam),” ungkap Yanto Basna dalam Youtube BangBes.

Yanto Basna Curhat, Tak Bisa Pulang dari Thailand

“Saya minta pendapat situasi seperti ini saya jelaskan, mereka kasih masukan tapi semua kembali ke saya, saya ambil resiko saya belajar,” sambung dia.

Maka itu, saat ada cibiran maupun kritikan, Basna tak mau menghiraukannya. Hal itu justru menurutnya membuat dia belajar banyak.

“Makanya ketika orang bicara jelek tak peduli, saya ambil ini pelajaran. Positif saya suporter memang menuntut tapi tak tahu kerja keras saya. Omongan mereka tak hentikan mimpi saya. Mimpi saya panjang, mau rusak mental saya? Oh tak bisa mimpi saya panjang,” papar Yanto Basna.

Basna sendiri memiliki mimpi tersendiri di Thailand. “Saya punya mimpi sebelum pindah dari sini, teman teman harus ke sini dulu,” pungkas dia.