Yanto Basna Resmi Merapat ke Sriwijaya FC

Football5star, Indonesia – Rudolof Yanto Basna akhirnya resmi bergabung dengan Sriwijaya FC. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh pihak Sriwijaya FC melalui laman resmi Facebook mereka.

Bek asal Papua itu sudah berada di Palembang sejak Selasa (24/1) siang. Basna juga sudah berlatih dengan rekan-rekan barunya dengan arahan langsung pelatih kepala, Widodo Cahyono Putro di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang.

“Selamat datang kembali di Bumi Sriwijaya, Yanto Rudolf Basna,” tulis pihak Sriwijaya FC dalam akun Facebook resmi klub.

Kehadiran Yanto Basna menjadi kabar baik bagi jantung pertahanan Sriwijaya FC. Hal ini lantaran Sriwijaya FC sudah kehilangan I Ngurah Wahyu Trisnajaya yang hengkang ke Bali United FC. Sementara itu, pemain serbabisa Achmad Jufriyanto masih belum pasti bertahan di klub peraih tiga gelar Piala Indonesia ini.

Yanto Basna juga berpeluang menjadi tandem sehati, Fachrudin Aryanto yang juga menjadi rekannya di jantung pertahanan Timnas Indonesia. Hanya saja, ia bakal mendapatkan persaingan yang tidak mudah karena ada sosok bek asal Brasil, Mauricio Leal.

Sosok Leal memang masih mungkin bertahan di Sriwijaya FC karena hingga kini pihak manajemen belum memutuskan tiga pemain asing yang tenaganya mereka pakai musim depan. Pada musim lalu, Sriwijaya FC memakai empat pemain asing yakni Leal, Hilton Moreira, Alberto Goncalves, dan Yu Hyun-koo.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More