Yanto Basna Sindir Kegagalan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018

Football5star.com, Indonesia – Kegagalan Timnas Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF 2018 mengundang reaksi banyak pihak. Salah satunya adalah mantan penggawa tim nasional, Yanto Basna, yang menyindir di media sosial.

Dalam unggahan terbarunya di Instagram, Basna mengunggah sebuah meme yang menggambarkan sosok mantan pelatih Indonesia, Alfred Riedl, di bagian belakang truk. Dalam foto tersebut pun terdapat tulisan bernada satire yang berbunyi “Piye kabare? Enak jamanku to?”. Ungkapan ini tentu cukup familiar di semua kalangan.

Selain itu, pemain yang kini memperkuat klub Thailand, Khonkaen FC, juga menulis “Main-main saja, yang juara su ada. Katanya target juara. nah loh,” ungkapnya sambil menggunakan imoji tertawa.

Apa yang dikatakan Basna di media sosial ini bisa dikatakan sebagai sindiran untuk federasi yang selalu menargetkan juara tanpa mempersiapkan tim yang matang. Tidak hanya itu, foto dan tulisannya tersebut juga bisa ditafsirkan bahwa PSSI seperti tidak pernah belajar dari kesalahan masa lalu untuk memajukan sepak bola Indonesia.

Seperti yang diketahui, laju anak asuh Bima Sakti ini terhenti setelah Filipina berhasil menahan Thailand dengan skor 1-1. Tujuh poin yang diraih The Azkal dipastikan tidak mampu dikejar Indonesia yang hanya meraih tiga poin.

Tim Garuda yang menyisakan satu laga lagi melawan Filipina tidak mungkin mengejar defisit empat angka. JIka berhasil menang di Stadion Gelora Bung Karno Minggu ini, poin maksimal Evan Dimas dkk adalah enam.

Comments
Loading...