Yanto Basna Sudah Sangat Rindu Bicara Bahasa Indonesia

Football5Star.com – Pemain PT Prachuap, Rudolof Yanto Basna, mengaku sudah sangat merindukan bisa berbahasa Indonesia dalam komunikasi sehari-hari. Meski saat ini dia sudah merasa sangat nyaman di Thailand.

Pemain berusia 24 tahun itu, sudah tiga musim terakhir berkarier di Thailand. Dia pertama kali pindah ke sana saat direkrut oleh Khon Kaen, lalu didatangkan Sukothai, dan kini memperkuat PT Prachuap.

Tentu ada beberapa hal yang dirindukan oleh pemain kelahiran Sorong, Papua itu. Selain keluarga, eks pemain Persib Bandung tersebut jua merindukan bisa berkomunikasi dengan bahasa Indonesia sehari-hari.

“Ketika saya balik ke Indonesia, harapan saya ngomong bahasa Indonesia lagi hahaha. Di sini setengah-setengah, jadi saya ingin bicara selamat pagi, selamat siang haha. Lalu tentu saja saya rindu dengan keluarga, teman, dan makanannya,” ungkap Yanto Basna dalam kanal Youtube BangBes.

Yanto Basna Curhat, Tak Bisa Pulang dari Thailand

Meski begitu, Basna mengaku sudah mulai beradaptasi dengan makanan-makanan khas Thailand. “Awalnya memang baru, tapi ke sini-sininya sudah mulai terbiasa,” sambung dia.

Basna sendiri mengaku sangat diterima dengan baik berkarier di Thailand. Pelatih lokal di sana, disebut pemain yang jua pernah perkuat Sriwijaya FC itu, sangat ramah kepada semua pemain. Sama sekali tak ada perbedaan.

“Pelatih asli Thailand bikin nyaman. Saya belajar dari mereka, mereka menerima saya. Ketika beri 100 persen, mereka pasti sambut hangat,” tutup Yanto Basna.