Yarmolenko Dikabarkan Merapat ke Arsenal

Goal melaporkan bahwa Arsenal sudah berhasil mencapai kesepakatan dengan penyerang sayap berkebangsaan Ukraina milik Dynamo Kyiv yang bernama Andriy Yarmolenko. Namun Yarmolenko baru akan bergabung ke Arsenal pada akhir musim 2015-16.

Berdasarkan laporan media lokal Ukraina, Arsenal diberitakan telah menebus Yarmolenko dengan dana sebesar 23 juta Poundsterling dari Dynamo Kyiv.

Apabila transfer ini benar-benar dikonfirmasi, maka Arsenal berhasil menggunguli dua tim Premier League lainya, Tottenham Hotspurs dan Everton, dalam perburuan Yarmolenko.

Sebelumnya Everton sudah siap menyerahkan dana sebesar 21 juta Poundsterling untuk memboyong Yarmolenko pada jendela transfer Januari. Tapi tawaran Everton sudah dikalahkan oleh Arsenal dengan dana yang lebih banyak, dan kesediaan mereka untuk menunggu Yarmolenko hingga akhir musim.

Presiden Dynamo Kyiv, Ihor Surkis, tidak kuasa menolak tawaran Arsenal tersebut, apalagi sang pemain juga menyatakan keinginannya untuk bermain di liga dengan level kompetisi yang lebih tinggi. Meskipun sudah rela melepas pemain bintangnya, Surkis tetap menginginkan Yarmolenko tetap bersama Kyiv hingga akhir musim ini.

“Presiden memahami bahwa saya ingin pergi. Saya sudah berulang kali menyatakan kepadanya, saya ingin bertumbuh,” tekad Yarmolenko.

Memperkuat Dynamo Kyiv sejak tahun 2007, Yarmolenko telah melesakkan 76 gol dari 187 pertandingan. Sementara bersama timnas Ukraina, pemain bertinggi badan 189 sentimeter ini mencatatkan 55 caps, dengan torehan 22 gol.

Andriy YarmolenkoArsenalberita