Yaya Toure: Foden adalah Masa Depan Manchester City

Football5star.com, Indonesia – Yaya Toure mengklaim bahwa Phil Foden adalah pemain masa depan Manchester City. Ia berharap Foden siap bersaing dengan pemain-pemain bintang.

Foden mendapatkan kesempatan bermain ketika Manchester City menang 1-0 atas Feyenoord dalam laga Liga Champions pada Rabu (22/11/2017) kemarin. Ia menjadi pemain termuda yang bermain di Liga Champion sepanjang sejarah klub.

Toure meyakini bahwa gelandang berusia 17 tahun tersebut memiliki masa depan cerah.

phil foden, manchester city, fernandinho

“Ia adalah pemain yang sangat penting. Tim selalu berubah dan melangkah maju, jadi membeli pemain baru adalah hal wajar. Saya berharap ia akan bertahan di klub untuk waktu yang lama,” kata pria asal Pantai Gading itu kepada laman resmi klub.

Salah satu tantangan besar yang harus dilewati oleh Foden memang bersaing memperebutkan tempat di skuat utama The Citizens. Maklum, ada banyak pemain ternama di dalam tim.

Menurut Toure, situasi ini sebenarnya adalah sebuah keuntungan tersendiri bagi Foden.

“Ada banyak pemain hebat datang karena Manchester City adalah sebuah klub kuat yang bisa membeli pemain. Tetapi, saya pikir ia harus bertahan di sini dan belajar dari pemain-pemain, seperti (David) Silva, Kevin (De Bruyne), (Ilkay) Guendogan, dan Fernandinho,” tutur Toure.

“Jika ia bertahan di klub, ia akan menjadi salah satu pemain top karena belajar dan dekat dengan para pemain besar adalah hal penting. Ketika saya di Barcelona, saya banyak belajar dari pemain senior. Saya cukup beruntung memiliki kesempatan memenangi berbagai trofi karena pemain-pemain di sekitar saya,” ujar dirinya.