Yaya Toure Kembali ke Olympiakos Setelah 12 Tahun

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Teka-teki klub baru Yaya Toure akhirnya terjawab. Setelah sang agen mengonfirmasi kliennya melakukan tes medis di London, mantan pemain Manchester City ini akhirnya memilih Olympiakos. Dia kembali ke klub asal Yunani tersebut setelah hengkang di tahun 2006 lalu.

Olympiakos sendiri adalah klub Eropa ketiga Toure setelah merantau pergi dari Pantai Gading. Sebelum pindah ke Yunani, ia lebih dulu bergabung bersama Beveren, klub dari Belgia, dan Metalurh Donetsk, klub asal Ukraina.

Toure
Foto: Besoccer.com

Semusim membela Olympiakos pada 2005/2006, adik Kolo Toure ini tampil 20 kali dan sukses mencetak tiga gol. Di musim itu juga, dia membantu Olympiakos memenangi dua gelar ganda, Liga Yunani dan Piala Yunani. Usai musim berakhir, ia kemudian hengkang ke AS Monaco, lalu Barcelona, serta Manchester City dan menjadi salah satu gelandang terbaik dunia kemudian.

Di sesi konferensi pers, mantan kapten timnas Pantai Gading ini menceritakan alasannya kenapa memilih ‘pulang’ ke Olympiakos.

“Sebuah kehormatan bagi saya untuk kembali ke sini. Ketika saya pergi di tahun 2006, saya selalu berjanji akan kembali. Senang rasanya bisa menepati janji saya dahulu. Saya menerima banyak tawaran dari klub lain di Eropa, Asia, dan Amerika Serikat, tapi saya memilih Olympiakos karena ikatan spesial dengan klub ini dan suporternya yang luar biasa,” ujar Toure di situs resmi klub.

Toure sendiri berstatusĀ free agentĀ di awal musim ini setelah kontraknya berakhir bersama Manchester City. Sempat dirumorkan akan berlabuh ke West Ham United karena faktor Manuel Pellegrini, pemain 35 tahun ini akhirnya menetapkan pelabuhan kariernya setelah delapan musim di Inggris.

Comments
Loading...