Yaya Toure Tepis Pernyataan Sang Agen

Football5star.com, Indonesia – Legenda Manchester City, Yaya Toure, mengaku belum ingin pensiun sebagai pesepak bola profesional dalam waktu dekat. Pernyataan ini ia keluarkan untuk menepis perkataan dari sang agen, Dimitri Seluk.

Pada Jumat (10/5) lalu, Dimitri Seluk mengatakan bahwa Yaya Toure akan pensiun sebagai pesepak bola profesional selepas musim 2018-19. Pernyataan tersebut bahkan sempat membuat Manchester City mengucapkan salam perpisahan lewat akun Twitter resminya.

“Ada sedikit kebingungan mengenai masa depan saya baru-baru ini. Saya ingin menjelaskan bahwa saya masih mencintai sepak bola dan ingin terus bermain untuk beberapa tahun ke depan,” kata Yaya Toure dikutip dari BBC.

Yaya Toure - Pensiun - London Evening Standard
London Evening Standard

Yaya Toure sudah tak lagi bermain semenjak kontraknya diputus oleh klub Yunani, Olympiacos pada Desember 2018 lalu. Kontraknya diputus karena ia gagal memenuhi ekspektasi yang dibebankan kepadanya. Ia pun mengaku sedang mempersiapkan diri untuk menjadi pelatih di masa depan. Rumornya, ia mengincar posisi pelatih di salah satu klub Inggris di masa depan.

“Ya, saya memang sedang mempersiapkan diri untuk mengambil lisensi kepelatihan. Tapi, hal tersebut tak menjadi prioritas saya untuk saat ini,” tutur pemain 35 tahun ini.

“Saya masih siap untuk menghadapi tantangan bermain sepak bola bersama klub baru dalam waktu dekat ini. Saya akan mengumumkan keputusan pensiun melalui pernyataan resmi yang saya keluarkan dari mulut saya sendiri,” tandasnya.

Comments
Loading...