Yeyen Tumena Sebut Eksperimen Simon McMenemy Sukses

Football5star.com, Indonesia – Asisten pelatih timnas Indonesia, Yeyen Tumena, mengatakan bahwa eksperimen yang dilakukan oleh Simon McMenemy berjalan dengan sukses. Perubahan formasi ini dilakukan di partai uji coba melawan Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Rabu (20/3) sore.

Jika sebelumnya Simon McMenemy memakai formasi 4-3-3, pada laga ini Simon mencoba formasi 3-4-3. Hasilnya timnas bermain imbang 1-1 Di partai tersebut, kedua tim bermain imbang dengan skor akhir 1-1. Gol dari Bali United dicetak oleh Gunawan Dwi Cahyo pada menit ke-16. Sementara gol dari Skuat Garuda dicetak oleh Manahati Lestusen pada menit ke-78.

“Banyak pemain menunjukkan progress bagus dengan formasi baru yang diterapkan coach Simon. Dua babak yang berbeda pada pertandingan ini. Babak pertama kita main lebih bertahan, mereka menekan tapi kita tetap memiliki lebih banyak peluang. Satu gol mereka dari tendangan bebas, karena kita sedikit lengah dalam penjagaan,” kata Yeyen Tumena dikutip dari laman resmi PSSI.

Yeyen Tumena - Simon McMenemy - Timnas Indonesia - Bali United - @BaliUtd
@BaliUtd

“Babak kedua, kita ganti 10 pemain, kecuali Manahati. Kami main lebih menekan di daerah pertahanan lawan, banyak peluang, tim lebih agresif. Secara keseluruhan, bagus.Karena Bali bersikeras ingin menang dengan tim lengkapnya,” katanya menambahkan.

Timnas Indonesia akan melakoni partai persahabatan melawan Myanmar pada 25 Maret mendatang. Untuk mempersiapkan para pemain jelang pertandingan itu, Simon McMenemy sebelumnya sudah menggelar pemusatan latihan di Australia dan Bali.

Selepas partai melawan Bali United, Skuat Garuda akan terlebih dahulu kembali ke Jakarta. Ilija Spasojevic dkk akan menjalani latihan di Lapandan Madya, Senayan pada Kamis (21/3) sebelum bertolak ke Myanmar.

Comments
Loading...