Yokohama Tyres Tak Lagi Jadi Sponsor Utama Chelsea

Football5star.com, Indonesia – Mulai musim 2020-21 nanti, logo perusahaan asal Jepang, Yokohama Tyres takkan laga terpampang di seragam raksasa Inggris, Chelsea. The Blues memutuskan untuk mencari sponsor utama anyar untuk musim depan.

Yokohama Tyres sudah menjadi sponsor utama The Blues semenjak tahun 2015 lalu. Berdasarkan laporan dari media-media Inggris, Chelsea mengantongi dana sebesar 40 juta Poundsterling per tahunnya dari Yokohama.

Meskipun tak lagi menjadi sponsor utama, Yokohama tetap akan bekerja sama dengan Chelsea musim depan. Akan tetapi, mereka takkan menjadi sponsor utama dan akan mengemban peran sebagai rekanan resmi The Blues di Jepang.

Chelsea - Yokohama Tyres - SB Nation
SB Nation

Chelsea memutuskan untuk mencari sponsor baru untuk bisa menambah pundi-pundi uangnya musim depan. Mereka dikabarkan ingin menyaingi Manchester United yang mendapatkan dana sebesar 53 juta Euro per tahunnya dari Chevrolet selaku sponsor utama.

Selain Manchester United, klub-klub Premier League seperti Tottenham Hotspur, Liverpool, serta Arsenal juga mendapatkan dana yang lebih besar dari sponsor utamanya ketimbang The Blues. Kabarnya, ketiga klub tersebut mendapatkan dana lebih dari 40 juta Euro pertahunnya.

Bahkan, Liverpool sudah menandatangani kontrak baru bersama produsen olah raga rakasasa, Nike yang akan menggantikan New Balance mulai musim 2020-21 mendatang. Kabarnya, The Reds akan mendapatkan dana sebesar 80 juta per tahunnya dari Nike. Angka tersebut memecahkan rekor sponsor terbesar dalam sejarah Premier League.

Comments are closed.