Hyun-koo Harap Jadi WNI Dalam Waktu Dekat

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Kalteng Putra, Yoo Hyun-koo, mengaku antusias terkait proses naturalisasi yang sedang dilakukannya. Dalam waktu dekat, pemain asal Korea Selatan tersebut berharap sudah bisa mengantongi kewarganegaraan Indonesia.

Hyun-koo sudah mengajukan kepindahan kewarganegaraan sejak saat masih membela Sriwijaya FC. Total, ia sudah sembilan tahun berkarier di kompetisi nasional Indonesia sejak pertama kali datang untuk memperkuat Semen Padang.

“Proses natularisasi saya masih diurus sampai saat ini. Semoga prosesnya bisa cepat selesai dalam waktu dekat. Namun, fokus saya hingga saat ini lebih ke pertandingan Piala Presiden 2019 terlebih dahulu,” kata mantan gelandang Jeju United tersebut.

Soal peluang Kalteng Putra di Piala Presiden 2019, Hyun-koo tidak terlalu muluk memasang target. Sebagai tim promosi, ia hanya ingin menampilkan permainan terbaik musim ini. Apalagi, ini merupakan kesempatan perdana bagi Laskar Isen Mulang di Piala Presiden.

“Persiapan yang sudah kami lakukan tergolong bagus untuk pramusim ini. Namun, ada masalah sedikit karena ada pemain asing yang baru bergabung seminggu. Hal ini membutuhkan adaptasi dan mudah-mudahan lebih bagus, berkembang, dan dapat tiga poin,” katanya melanjutkan.

Kalteng Putra akan menjajal kekuatan PSM Makassar pada Rabu (6/3) sore ini. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Moch. Soebroto, Magelang. Mereka tergabung bersama dua klub lain yakni Persipura Jayapura dan PSIS Semarang.  

Comments
Loading...